Reviewmu.com

Kamis, 26 Juni 2008

Kita ibarat selembar kertas

Pada suatu hari saya mengikuti sebuah seminar bisnis di solo, dengan pembicara seorang profesional bisnis yg sudah sukses sebut saja namanya bapak imam.
beliau dari lata belakang seorang pengusaha tambal ban profesional alias tukang tambal ban di pinggiran terminal tirtonadi.
dan dengan di lengkapi terlibat banyak uatang dimana-mana, lengkap sudah penderitaanya.
tapi berkat tianshi dan unicore, sekarang beliau sudah sukses
beliaulah yg menjadi inspirasi saya dalam mendulang kusuksesan saya.
saya yakin saya bisa sukses.
" succes is my right" itulah kata andrie wongso..
"bahwa semua orang berhak untuk sukses
bahwa semua orang sudah di takdirkan untuk kaya, tergantung dari kecerdasan kita dalam menggapai kesuksesan, latar belakang apapun semua bisa sukses.
tergantung dari kemauan dan kerja keras dan cerdas kita, itulah kata beliau saat mengisi seminar bisnis kemarin yg amat sangat berkesan di hati saya.
beliau berkata lagi dan mengambil selembar kertas " kita ibaratnya adalah selembar kertas, bila selembar kertas itu kita lempar dengan sekuat tenaga, kertas itu tidak akan terlempar jauh bahkan kertas itu hanya bisa jatuh di samping saya " katak pak imam.
lalu pak imam mengambil kertas itu dan meremas-remasnya hingga terbentuk seperti bola lalu melemparnya lagi dengan sekuat tenaga, dan hasilnya kertas yg sudah berubah bentuk jadi bola dan tidak beraturan bentuknya itu bisa terlempar jauh.
pak imam berkata " sekarang anda lihat khan? kertas bisa terlempar jauh tapi harus berubah bentuk dulu.
begitu juga dengan kita, kita ibarat kertas, kita harus berubah bila kita ingin sukses
bila kita masih belum berubah dengan kebiasaan kita hari ini, kita masih malas, masih nyaman dengan keadaan kita, maka selamanya akan biasa2 saja..
sekarang coba bila anda berkumpul dengan orang2 positif, yg mempunyai kebiasaan positif, yg mempunyai misi yg sama, saya yakin satu atau dua tahun yg akan datang hidup anda akan berubah...
terakhir pesan saya" kejar impian anda, hadapi rintangan, kebal terhadap hinaan, saya yakin 3 tahun yg akan datang anda pasti bisaaa........" kata beliau dengan mengakhiri seminar itu.

Tidak ada komentar: